Jakarta, 12 Maret 2021, Lingkar Madani bekerjasama dengan Bali Usada menggelar serangkaian kelas dengan topik Selfcare.
Bali Usada adalah sebuah pusat pelatihan meditasi kesehatan yang mengajarkan teknik meditasi kesehatan yang unik dan integratif agar dapat menjadi lebih sehat, tenang, dan bahagia. Bali Usada didirikan oleh Bapak Merta Ada selaku pendiri dan juga Guru Utama meditasi.
Kelas meditasi diawali dengan Webinar “perkenalan untuk perawatan kesehatan” yang berlangsung selama 120 menit dan di hadiri oleh 62 peserta.

Kegiatan ini dibuka oleh Nago Tejena selaku moderator, Nago mempersilahkan James Mc Caul dari OE The David and Lucille Packard Foundation, untuk sedikit memberikan kata sambutan sebelum di mulainya webinar “Perkenalan Untuk Perawatan Kesehatan” sebelum akhirnya memperkenalkan Bapak Merta Ada selaku Narasumber.

Sesi pertama kegiatan, Bapak Merta Ada memberikan ceramah bagaimana teknik meditasi yang mana dalam meditasi ini kita menggerakkan dan melatih pikiran kita secara sadar agar bisa kita lebih bahagia. Tujuan dari meditasi adalah untuk menguatkan konsentrasi dan kesadaran.

Sesi kedua adalah sesi pertanyaan, peserta di minta untuk menuliskan pertanyaan lewat fitur chat ataupun raisehand. Beberapa pertanyaan yang menarik di bacakan oleh Nago dan di jawab langsung oleh Bapak Merta Ada.

Bapak Merta Ada, mengajak latihan bermeditasi di sesi ketiga, sebelumnya ia mengingatkan kembali bahwa meditasi ini adalah sebuah skill dan harus dilatih lebih sering. Pada saat meditasi, rilex adalah point penting dan juga berdoa menurut kepercayaan masing – masing.
Sesi pertanyaan dibuka kembali setelah latihan meditasi. Diakhir acara, Bapak Merta Ada menyampaikan, agar melakukan pola hidup sehat saat melakukan meditasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *