(021) 78848321 / e-learning@penabulu.id

MENU

Pelatihan

Dasar-dasar Komunikasi & Pengembangan Pesan Efektif di Media Sosial

Dulu, organisasi menggunakan mass media konvensional, seperti radio, TV, atau koran untuk menyampaikan pesan kampanye kepada pembaca (audiens). Sekarang, menggunakan media digital: koran digital, podcast, media sosial, dan lain-lain. Namun, saat ini, jumlah audiens bertambah, organisasi perlu strategi penyampaian pesan yang lebih efektif dan tepat Bagaimana langkah-langkah yang tepat dan efektif itu?

Ambarwati Dwilo dan Bewinda Salsabila, Maverick, membagikan pengetahuan dan pengalaman di bidang komunikasi digital kepada para Mitra Program Lingkar Madani saat Pelatihan “Dasar-dasar Komunikasi & Pengembangan Pesan yang Efektif”, Jumat 10 Juni 2022.

Sebelum melangkah pada materi pemilihan platform, peserta diajak untuk memahami dasar-dasar strategi komunikasi, yang terdiri dari :

Tujuan dalam komunikasi bukan tentang mencapai target penjualan, memperbesar staf, dan sejenisnya. Tapi, bagaimana komunikasi tersebut dapat membantu organisasi memperoleh objektif pesan organisasi, bukan sasaran. Objektif tersebut terdiri dari kesadaran, sikap, dan perilaku audiens. Objektif pun tak hanya bisa diukur. Maverick menyebut objektif harus “SMART”: specific, measurable, attainable, relevant, dan timely.

Pelatihan ini tidak hanya satu arah, tapi juga mengajak peserta berinteraksi dan melakukan simulasi kampanye. Materi yang dipratikkan pun tak hanya tentang objektif, tapi banyak. Rugi kan kamu yang nggak ikutan.

Pantau terus kabar webinar dan pelatihan Lingkar Madani via website dan e-mail.

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email

Penyedia Layanan

Pakar/ Narasumber

Jumlah Peserta

6 Orang

Dokumen terkait

Berkas-berkas kegiatan ini hanya tersedia untuk para Organisasi Masyarakat Sipil yang terdaftar sebagai mitra program Organizational Effectiveness dari the David and Lucile Packard Foundation.

Jika Anda adalah salah satu dari mitra tersebut namun mengalami kesulitan dalam mengakses berkas, silakan layangkan email ke coaching.dlpf@penabulu.id dan berikan penjelasan Anda. Terima kasih!

Masuk ke Akun Anda

[ultimatemember form_id="1821"]

(021) 78848321 / e-learning@penabulu.id

Adalah kerjasama antara Yayasan Penabulu dan The David & Lucile Packard Foundation
@2021. All Rights Reserved