(021) 78848321 / e-learning@penabulu.id

MENU

Pelatihan

Kiat Berkampanye Menggunakan Social Media Ads

Jakarta, 23 April 2021. Setelah pelaksanaan webinar bersama Konner Advisory di tanggal 15 April yang lalu, Program Lingkar Madani menyelenggarakan pelatihan daring selama dua hari, di tanggal 22 dan 23 April 2021, dengan tema “Kiat Berkampanye Menggunakan Social Media Ads. Pelatihan ini dihelat melalui platform Zoom dengan tujuan memberikan informasi tentang bagaimana pentingnya periklanan di media sosial untuk meningkatkan mendorong konten dalam kampanye digital. Acara ini diikuti oleh 51 orang peserta dengan Andin Rahmana Putra, seorang dosen Digital Marketing sekaligus Trainer di Purwadhika Startup School CEO, sebagai pelatih.

Sesi hari pertama dimulai dengan pengenalan terkait iklan untuk berbagai jenis platform media sosial yang sering digunakan dalam kampanye digital. Setelah itu, pelatih memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai tujuan dalam menjalankan iklan dan capaian apa saja yang dapat diwujudkan melalui iklan di media sosial. Sesi di hari pertama ditutup dengan penjabaran tentang bagaimana memproduksi dan memilih konten yang tepat, agar iklan dilakukan secara efektif. Penjabaran diberikan dengan menggunakan satu studi kasus, kemudian peserta diberikan tugas sederhana yang berkaitan dengan keseluruhan tema untuk selanjutnya dibahas dalam sesi pelatihan.

Sesi di hari kedua membahas lebih dalam mengenai praktik periklanan melalui media sosial. Pelatih memberikan pemahaman untuk mengenali fitur-fitur untuk beriklan, misalnya dalam Facebook Business Manager. Pelatih juga memberikan tips dan trik, misalnya terkait pemilihan konten, anggaran, durasi iklan, dll. Selanjutnya, pelatih memberikan penjelasan tentang bagaimana melakukan evaluasi terhadap efektifitas yang dilakukan, dari sisi biaya, dampak iklan, dll. Di akhir sesi, pelatih mengajak peserta untuk melakukan evaluasi, pembahasan dan diskusi terhadap tugas sederhana yang diberikan di hari sebelumnya.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Penyedia Layanan

Pakar/ Narasumber

Jumlah Peserta

51 Orang

Dokumen terkait

Berkas-berkas kegiatan ini hanya tersedia untuk para Organisasi Masyarakat Sipil yang terdaftar sebagai mitra program Organizational Effectiveness dari the David and Lucile Packard Foundation.

Jika Anda adalah salah satu dari mitra tersebut namun mengalami kesulitan dalam mengakses berkas, silakan layangkan email ke coaching.dlpf@penabulu.id dan berikan penjelasan Anda. Terima kasih!

Masuk ke Akun Anda

(021) 78848321 / e-learning@penabulu.id

Adalah kerjasama antara Yayasan Penabulu dan The David & Lucile Packard Foundation
@2021. All Rights Reserved