(021) 78848321 / e-learning@penabulu.id

MENU

Pelatihan

Strategi Adaptasi untuk Keberlangsungan Usaha Operasi

6-8 April 2021. Yayasan Penabulu menyelenggarakan pelatihan “Strategi Adaptasi untuk Keberlangsungan Usaha Operasi” selama 3 hari, pada 6 sampai 8 April 2021. Penyelenggaraan pelatihan ini bekerjasama dengan fulcra didukung oleh The David and Lucile Packard Foundation (Packard) dalam program Organizational Effectiveness.

Pelatihan ini termasuk dalam tema Keberlangsungan Usaha OMS yang bertujuan untuk melakukan penguatan organisasi mitra Packard di Indonesia menghadapi sistem kerja digital, menjalankan lobi dan advokasi dengan sistem hibrida serta mampu melakukan pendampingan masyarakat dalam situasi pandemi. Terdapat 38 peserta mitra Packard yang hadir. Peserta yang hadir merupakan staf program, baik level manajerial maupun tenaga pendukung. Meski diselenggarakan secara daring, pelatihan berjalan interaktif dan membuka wawasan baru bagi para mitra. Pelatihan diisi oleh Kiswara selaku Business Development Strategist.

Keadaan menunjukkan bahwa tidak banyak organisasi yang siap untuk menghadapi situasi pandemi yang memaksa para anggotanya untuk bekerja jarak jauh dan sangat bergantung pada sistem digital. Ketidaksiapan itu bisa dalam bentuk penguasaan alat maupun secara mental. Hal ini menjadi masalah prioritas karena berdampak pada performa kerja dari sebuah organisasi. Transformasi manajemen organisasi menjadi lebih digital penting untuk dilakukan terutama dalam situasi pandemi saat ini.

Sayangnya, investasi dalam sistem digital—baik perangkat maupun kemampuan staf untuk menguasainya—belum jadi prioritas, manajemen multirisiko belum bersinergi dengan kapasitas staf serta pemahaman tentang konsep keunggulan kompetitif bagi masyarakat sipil juga masih absen.

Pelatihan ini berusaha memperkaya ide dan konsep tentang peluang CSO untuk berkembang menghadapi tantangan masa depan yang akan menekankan pada teknologi dan me-mainstreaming-kan terminologi yang dekat dengan operasional perusahaan. Selain itu, dari segi pelaksanaan, dibutuhkan peningkatan dalam hal komunikasi dan promosi kegiatan, seperti e-flyer, audio visual, menggunakan semua media yang ada maupun pendekatan pribadi kepada masing-masing calon peserta.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Penyedia Layanan

Pakar/ Narasumber

Jumlah Peserta

38 Orang

Dokumen terkait

Berkas-berkas kegiatan ini hanya tersedia untuk para Organisasi Masyarakat Sipil yang terdaftar sebagai mitra program Organizational Effectiveness dari the David and Lucile Packard Foundation.

Jika Anda adalah salah satu dari mitra tersebut namun mengalami kesulitan dalam mengakses berkas, silakan layangkan email ke coaching.dlpf@penabulu.id dan berikan penjelasan Anda. Terima kasih!

Masuk ke Akun Anda

(021) 78848321 / e-learning@penabulu.id

Adalah kerjasama antara Yayasan Penabulu dan The David & Lucile Packard Foundation
@2021. All Rights Reserved