(021) 78848321 / e-learning@penabulu.id

MENU

Pelatihan

Strategi Meraih Dukungan Pihak Ketiga dalam Kampanye

28 April 2021. Sebagai bagian dari seri Pelatihan Kampanye Digital, Yayasan Penabulu menyelenggarakan pelatihan daring selama dua hari, di tanggal 28 April 2021, dengan tema “Strategi Meraih Dukungan Pihak Ketiga dalam Kampanye”. Pelatihan ini dihelat melalui platform Zoom dengan tujuan memberikan pemaparan akan pentingnya endorsement dari pihak ketiga dalam kampanye digital. Acara ini diikuti oleh 23 orang peserta dengan Ainun Chomsun, pendiri Akademi Berbagi dan Cyber Collaborator Coordinator di Kumparan, sebagai pelatih.

 

Sesi dimulai dengan pemaparan tentang manfaat penggunaan endorser pihak ketiga seperti influencer, selebriti, dan juga Key Opinion Leader (KOL) dalam kampanye digital. Pelatih juga memberikan pengetahuan, tips, dan cara dalam membangun hubungan jangka panjang yang baik dengan para endorser, sehingga mereka mau terlibat untuk membantu dengan tidak mempertimbangkan transaksi berbayar sebagai hal yang utama.

 

Selanjutnya, pelatih memberikan gambaran tentang cara membuat pemetaan pihak ketiga agar dapat digunakan sebagai endorser yang relevan dan tepat dengan program kampanye digital yang sedang dijalankan. Di akhir sesi, pelatih mengingatkan tentang pentingnya melakukan pemetaan program kampanye digital terlebih dahulu, sebelum memutuskan untuk menggunakan endorser dari pihak ketiga.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Penyedia Layanan

Pakar/ Narasumber

Jumlah Peserta

23 Orang

Dokumen terkait

Berkas-berkas kegiatan ini hanya tersedia untuk para Organisasi Masyarakat Sipil yang terdaftar sebagai mitra program Organizational Effectiveness dari the David and Lucile Packard Foundation.

Jika Anda adalah salah satu dari mitra tersebut namun mengalami kesulitan dalam mengakses berkas, silakan layangkan email ke coaching.dlpf@penabulu.id dan berikan penjelasan Anda. Terima kasih!

Masuk ke Akun Anda

(021) 78848321 / e-learning@penabulu.id

Adalah kerjasama antara Yayasan Penabulu dan The David & Lucile Packard Foundation
@2021. All Rights Reserved